Sabtu, 22 November 2014

Bagaimana Cara kerja SEO dan SEM untuk meningkatkan pengunjung

Bagaimana Cara kerja SEO dan SEM untuk meningkatkan pengunjung
Bagaimana Cara kerja SEO (search engine optimization ) dan SEM ( search engine marketing ) untuk meningkatkan pengunjung ~ Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah perbedaan antara SEO (search engine optimization) dan SEM (search engine marketing)? Atau keduanya mempunyai pola kerja yang sama?

Kebenarannya adalah SEO dan SEM berbeda dalam penerapan, tetapi keduanya memiliki peran dan tujuan yang sama yaitu meningkatan pengunjung ke blog atau website kamu ..

SEO ( Search Engine Optimization )

Optimisasi mesin pencari seperti google, yahoo dan bing berfokus pada kode situs web melalui penggunaan ALT tag, judul halaman dan link, kontent dan kata kunci dan masih banyak hal lainnya atau yang lebih dikenal kenal dengan Onpage SEO dan backlink offpage SEO.

Tujuan dari SEO adalah untuk menarik pengguna secara organik-tanpa membayar.
Mesin pencari melakukan pelacakkan ke ribuan situs web setiap hari guna untuk mencari website atau blog yang pantas menduduki peringkat teratas.Mesin pencari kemudian menampilkan hasil yang relevan berdasarkan penelusuran pengguna tersebut

Bagaimana Mesin Pencari mengukur hasil ini? Search engine melihat kualitas website Anda, kode Alogaritma dan kegunaan. Mesin Pencari juga meninjau kualitas konten website Anda untuk menampilkan hasil yang dianggap ada kecocokan dengan maksud pengguna.

Untuk memastikan bahwa kualitas konten Anda cocok dengan maksud pencarian untuk pengguna, pastikan Anda telah melakukan penelitian kata kunci.

Ini adalah langkah penting pertama dan (menurut saya) dalam penerapan SEO. Jika Anda tidak memiliki jenis konten yang audiens cari, website Anda tidak akan dapat ditemukan secara online.

Dalam menulis diperlukan reset kata kunci dan pastikan kata kunci tersebut menjadi banyak dicari secara online, Tidak sekedar menulis topik yang anda anggap menarik tapi pastikan juga orang lain sedang mencari topik tersebut secara online

Aspek penting dari SEO adalah link building. Pada masa awal SEO, para spammer mempergunakan untuk meningkatkan posisi serp di mesin pencari, oleh karna Google terus menggelar algoritma Panda dan Penguin yang dirancang untuk memangkas spam.

membangun link yang terbaik adalah melalui media sosial. Mempromosikan konten Anda melalui Facebook, Twitter, Google +, dan situs media sosial lainnya adalah cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung ke blog anda.

Jika seseorang membaca blog Anda dan menemukan hal yang menarik dan bermanfaat, ada kemungkinan orang tersebut kembali ke blog anda untuk mendiskusikan topik yang sama dengan anda dan mesin pencari seperti google sangat menyukai hal natural seperti ini untuk memperbaiki posisi serp website anda


SEM ( search engine marketing )

menggunakan metode ini seorang blogger atau pemilik website tidak terlalu perlu untuk melakukan SEO untuk meningkatkan traffic ke situs web mereka hanya perlu mengisi konten dengan kata kunci yang ditargetkan

Dengan SEM, seorang pemilik situs dapat meningkatkan kunjungan ke website mereka dengan melakukan iklan berbayar. seperti Google Adwords, iklan Facebook, iklan Twitter, iklan YouTube dan banyak lagi.
Berapa biaya untuk melakukan teknik SEM ? Itu tergantung budget anda. Tetapkan batas anggaran harian dan Anda hanya membayar berdasarkan pada jumlah klik iklan

Jika anda memasang iklan di google ( google Adword ) peringkat iklan berdasarkan besarnya harga perklik yang kamu bayarkan semakin besar anggaran perklik website anda semakin berada di posisi teratas

( artinya peringkat iklan berdasarkan jumlah uang yang dikeluarkan untuk kata kunci yang ditargetkan dan Skor kualitas keseluruhan iklan )

sekian ulasan tentang SEO atau SEM mana yang anda sukai semua tergantung anda tapi keduanya akan mampu mendorongkrat kunjung ke blog anda. pilosofinya adalah.semakin banyak pengunjung semakin besar profit yang anda dapatkan..?

2 komentar: